Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kronologi Kecelakaan Tunggal Mobil Innova di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Januari 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebuah mobil Toyota Kijang Innova DA 1312 WH mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jepang (depan terminal) Desa Pulau Telo, pada Minggu sore, 26 Januari 2020. Peristiwa itu menewaskan satu penumpang bernama Putria (19) yang duduk di samping sopir.

Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Zulyanto L Kramajaya menuturkan, kronologis kejadian itu bermula saat mobil yang dikemudikan Riky Riyanto (33) bersama dua penumpangnya, yakni Putria dan Suci melaju dari arah Palangka Raya menuju ke Kuala Kapuas.

"Di lokasi kejadian mobil melaju kecepatan tinggi, sementara kondisi jalan aspal basah akibat gerimis. Mobil kemudian oleng dan melebar ke sebelah kanan jalan," kata Zulyanto, Senin, 27 Januari 2020.

"Bagian  kiri mobil membentur pohon yang berada di kanan jalan," lanjut dia.

Zulyanto menambahkan, penumpang bernama Putria meninggal dunia saat perjalanan menuju ke rumah sakit setempat. Korban mengalami luka di bagian wajah.

"Sementara sopir dan penumpang atas nama Suci mengalami luka-luka dan sudah mendapatkan perawatan di RSUD Kapuas," tuturnya.

Satlantas Polres Kapuas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut kecelakaan tersebut. Adapun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 50 juta. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru