Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Minta Ombudsman RI Perbanyak Sosialisasi

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 27 Januari 2020 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Wiyatno mengharapkan Ombudsman RI Perwakilan Kalteng untuk selalu menyosialisasikan keberadaannya serta tugas dan fungsi.

"Saya yakin bahwa banyak masyarakat tidak tahu tugas dan fungsi dari Ombudsman. Butuh kerja keras untuk melakukan sosialiasi secara rutin," ujar Wiyatno, Senin, 27 Januari 2020.

"Padahal kalau mau dilihat, ombudsman punya fungsi yang sangat menyentuh dengan persoalan yang masyarakat keluhkan yaitu pelayanan publik dari pemerintah," tambahnya.

Keberadaan Ombudsman sebagai pengawas pelayanan publik sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama jika nantinya mereka diperlakukan tidak maksimal terkait pelayanan publik. Pengaduan atau laporan masyarakat bisa tepat sasaran dan mendapat bantuan dari Ombudsman.

" Kalau masyarakat sudah  mengetahui apa itu ombudsman kan mudah untuk mengadu, terutama jika ada pelayanan publik buruk dari sejumlah intansi pemerintahan di Kalteng," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Biroum secara terpisah menyampaikan, ke depannya akan lebih maksimal menggalakkan sosialisasi dan perkenalan kepada masyarakat Kalteng. Terutama berkaitan dengan sejumlah program yang sudah dirancang dan direncanakan. (ARNOL/B-11)

Berita Terbaru