Yayasan Abdul Rasyid Gelar YARAS Cup ke 3 Tahun 2020

  • Oleh Advertorial
  • 27 Januari 2020 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Yayasan Abdul Rasyid menggelar kegiatan tahunan bertajuk YARAS CUP III tahun 2020, di Sekolah Dasar (SD) Sawit Multi Utama Nanga Kiu, yang menjadi tuan rumah, Sabtu, 25 Januari 2020.

Yaras Cup menjadi acara yang paling dinanti-nanti oleh guru dan siswa Sekolah Dasar (SD)  se-yayasan Abdul Rasyid (YARAS). Terutama sebagai ajang silaturahmi antar sekolah.

“Selain menjalin silaturahmi antar SD di bawah naungan Yayasan Abdul Rasyid, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaring dan mempersiapkan siswa-siswi untuk menghadapi olimpiade hingga ke tingkat porvinsi,” kata Kabid Pendidikan Yayasan Abdul Rasyid, Kharis Nuryanto.

"Ini juga merupakan acara tahunan yang rutin dilaksanakan, yaitu dengan mengadakan berbagai perlombaan untuk siswa SD se-yayasan Abdul Rasyid dan sekitar perusahaan,” imbuhnya.

Setiap sekolah mengirimkan delegasinya untuk bertanding dengan sekolah lain pada setiap cabang yang dilombakan. Sekolah yang memenangkan banyak kategori lomba akan menjadi juara umum.

Adapun berbagai perlombaan yang digelar pada YARAS Cup di bidang olah raga antar lain lari estafet, lompat jauh, dan lempar turbo. Sedangkan untuk bidang seni seperti vokal solo, paduan suara, dan pantomim. Selain itu, ada pula perlombaan Olimpiade Matematika dan IPA (MIPA).

Kharis menjelaskan, total peserta kegiatan Yaras Cup tahun ini sebanyak tujuh sekolah, yaitu 6 SD dari Yayasan Abdul Rasyid dan 1 SD Negeri sekitar perusahaan. Sedangkan yang menjadi juara umum yaitu SD Sumbermas Sarana Kondang.

“Semua siswa-siswi SD ini sudah berlomba dan menampilkan kemampuan terbaik mereka, namun hanya akan ada satu yang menjadi juara umum. Berdasarkan hasil perolehan kategori pemenang lomba terbanyak diraih oleh SD Sumbermas Sarana Kondang,” ucap Kharis. (ADVERTORIAL)

Berita Terbaru