Bupati Kotim Apresiasi Sikap Gotong Royong Masyarakat Kecamatan Baamang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Januari 2020 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sikap gotong royong masyarakat Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sangat diapresiasi Bupati Supian Hadi, karena sangat baik dan berdampak terhadap lingkungan.

"Masyarakat Baamang ini saya kenal dengan sikap gotong royong yang selalu tumbuh dan sangat saya apresiasi," ujarnya, Senin 27 Januari 2020.

Dia menyebut sikap gotong royong harus ditanamkan dalam diri masyarakat, karena budaya gotong royong merupakan salah satu perwujutan nyata dari semangat persatuan masyarakat.

Budaya gotong royong bisa dilakukan dalam hal apapun. Mulai dari kerja bakti yang seringkali dilakukan masyarakat setiap satu minggu sekali, hingga budaya gotong royong antar umat beragama.

"Budaya gotong royong adalah identitas nasional. Karenanya, budaya gotong royong seharusnya terus dijaga supaya terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Hal itulah yang telah dilakukan banyak masyarakat Baamang, sehingga bisa dicontoh bagi kecamatan lain agar persatuan dan kesatuan terus terjaga.

"Saya harap seluruh kecamatan di Kotim ini bisa mengikuti seperti warga Baamang, menggiatkan gotong royong, terutama untuk menjaga lingkungan," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru