Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap Hari 190 Petugas Bersihkan Kota Kuala Pembuang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Januari 2020 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - UPTD Pengelolaan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seruyan setiap hari menugaskan 190 tenaga kebersihan untuk menciptakan Kuala Pembuang bersih dan bebas sampah.

“Khusus di Kuala Pembuang dan sekitarnya kita menugaskan 190 tenaga,” kata Rio Stepanus Tundan, Kepala UPTD Pengeloaan Sampah, Senin, 27 Januari 2020.

Ratusan tenaga ini ada yang ditugasi membersihkan jalan utama dalam kota Kuala Pembuang, petugas pengangkutan sampah hingga tenaga pertamanan.

Peran mereka sangat penting dalam mendukung kebersihan seluruh kawasan dalam kota Kuala Pembuang agar bersih dan terbebas dari sampah.

Namun yang tidak kalah pentingnya adalah peran aktif masyarakat yang ikut bekerja sama dalam menciptakan Kuala Pembuang sebagai kota bersih.

“Hal yang kecil bisa dilakukan oleh masyarakat untuk ikut berperan dalam  mendukung kebersihan  kota adalah membuang sampah pada tempatnya karena bila kesadaran ini tumbuh maka akan berpengaruh besar untuk kebersihan,” tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru