12 Kecamatan di Gunung Mas akan Disosialisasikan Sadar Wisata

  • Oleh Hendra
  • 27 Januari 2020 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Gunung Mas, Donie menyatakan sebagai upaya untuk meningkatkan potensi pariwisata, akan melakukan sosialiasi sadar wisata kepada masyarakat di 12 kecamatan.

"Sosialisasi ini kami lakukan juga sebagai bentuk dukungan program riotias pak bupati dan wakil bupati yang ingin meningkatkan bidang pariwisataan," katanya, Senin 27 Januari 2020.

Sosialisasi yang merupakan dari programnya untuk meningkat pemahaman dan kecintaan masyarakat terhadap potensi wisata sehingga memberikan pemahaman serta menciptakan sapta pesona i objek wisata. 

"Sapta pesona wisata itu, terdiri dari aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah-tamah dan kenangan. Diharapakan nantinya, masyarakat di 12 kecamatan bisa menciptakan sapta pesona sebagai untuk menarik minat wisatawan yang berkunjung," katanya. 

Tempat objek wisata yang diharapkan dapat menarik minat wisatawan di antaranya air terjun Bawin Kameloh dan air terjun Batu Mahasur di Kuala Kurun,  monumen Tambungan Bungai di Desa Pajangei. 

Lalu, Batu Suli atau Puruk Amai Rawan di Desa Upon Batu, Betang Singa Kenting  di Desa Tumbag Korik, Betang Damang Batu di Desa Tumbang Anoi, Betang Tayoi di Tumbang Malahoi dan objek wisata lainnya. 

"Kami berharap dengan melakukan sosialisasi tentang pariswisata, kebudayaan dan kesenian tersebut dapat menarik minat wisatawan, dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat, " tuturnya. (HENDRA/B-6) 


TAGS:

Berita Terbaru