Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Menteng Lanjutkan Pembangunan Balai Pertemuan dan Jembatan Penghubung AntarRT

  • Oleh Hendri
  • 27 Januari 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Lurah Menteng, Rossalinda menyebut program kerja tahun ini masih fokus melanjutkan program dari lurah sebelumnya untuk membangun balai pertemuan dan jembatan penghubung antarRT.

"Tahun ini masih melanjutkan dan menuntaskan program tahun lalu, buat bangun balai pertemuan sama jembatan penghubung," katanya, Senin 27 Januari 2020.

Jika program itu selesai, pihaknya akan fokus pada persoalan penanganan sampah. Mulai 2021, ia mengajukan kepada Dinas Lingkungan Hidup agar dibuat tempat pembuangan sampah baik berupa depo maupun kontainer.

Menurut dia, ada dua wilayah yang sangat membutuhkan tempat sampah, yakni di Jalan Pramuka dan Jalan Yosudarso. Saat ini, hanya terdapat 1 depo besar dan 2 depo mini di wilayah kerjanya.

"Mulai tahun 2021 kita mau fokus untuk persoalan sampah. Nanti kita kordinasikan dengan DLH untuk membuat depo atau setidaknya kontainer," ucapnya.


Menurutnya, persoalan sampah merupakan masalah yang dihadapi semua pihak. Termasuk bahaya dampak lingkungan yang tidak sehat dan musibah seperti banjir. Lantas, bagaimana dengan persolan sengketa tanah yang kadang masih jadi permasalahan di wilayah setempat

"Kita maunya selesaikan masalah yang sifatnya kebutuhan orang banyak dulu. Kalau soal sengketa tanah, kan itu sifatnya individu dan kita siap memediasi," pungkasnya. (HENDRI/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru