DPRD Gunung Mas Dukung Program Disbudpar Sosialisasikan Masyarakat Sardar Wisata

  • Oleh Hendra
  • 27 Januari 2020 - 19:30 WIB

BORNOEBWS, Kuala Kurun- Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar mendukung penuh program yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan dinas Pariwisata atau Disbudpar, yakni melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk sadar wisata di daerah setempat. 

“Sosialiasi itu sangat baik dalam upaya meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran serta kecintaan masyarakat terhadap potensi pariwisata yang ada di daerah Gunung Mas,” katanya,  Senin 27 Januari 2020.

Menurutnya, masyarakat tidak hanya menjadi penonton, namun juga dapat mengembangkan dan mempromosikan objek wisata tersebut. Sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi bagi mereka dan bagi kemajuan pariwisata. 

Dia menuturkan, program yang dilakukan Disbudpar tersebut juga sinergi dengan program prioritas bupati dan wakil bupati Gunung Mas yaitu smart tourism. Maksud dari program tersebut adalah mengembangkan bidang pariwisata. 

Dia berharap masyarakat di Bumu Habangkalan Penyang Karhei Tatau sadar akan wisata dengan menciptakan sapta pesona pada objek wisata yang ada di daerah Gunung Mas. Sehingga, dapat menarik minat wisatawan baik lokal maupun luar daerah. 

“Pariwisata di daerah kita ini harus berkembang. Sebuah keniscayaan apabila semua pihak sinergisi dalam pengembangan pariwisata. Sehingga, daerah ini makin maju dan kesejahteraan masyarakat meningkat,” tuturnya. (HENDRA/B-7) 


TAGS:

Berita Terbaru