Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Lakukan Langkah Pencegahan Virus Corona

  • 27 Januari 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Virus Corona menjadi suatu wabah baru yang cukup menggemparkan Indonesia. Hal itu membuat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah atau Pemprov melakukan langkah pencegahan.

Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail mengatakan, melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng pihaknya mengambil langkah pencegahan dengan melakukan pengawasan di wilayah rawan seperti pelabuhan dan bandara.

Ia mengatakan, pihaknya akan memperketat pemeriksaan kesehatan bagi mereka yang datang baik melalui kapal maupun bandara.

"Pemeriksaan kita perketat. Kami fokus di Pelabuhan Pulpis, Sampit dan Pangkalan Bun. Bandara pun tidak luput dari pengawasan," ujar Habib Ismail, Senin, 27 Januari 2020.

Ia menambahkan, pemeriksaan yang dilakukan yakni dengan menggunakan thermal scan. Alat tersebut telah terpasang dengan baik di tiap pelabuhan dan bandara.

"Setiap penumpang akan dilakukan pemeriksaan melalui thermal scan oleh Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan. Thermal scan telah terpasang baik di bandara dan pelabuhan," pungkasnya. (AGUS/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru