Ini Alasan Pedagang Pasar Hungan Ikut Enggan Dipindahkan

  • Oleh Syahriansyah
  • 27 Januari 2020 - 20:06 WIB

 

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Pemidahan pedagang Pasar Hungan dan Eks Pasar Pelita Hilir menjadi drama tersendiri yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Mura sehingga harus mengambil langka tegas bagi para pedagang.

Salah satu pedagang ayam di Pasar Hungan mengaku bahwa sebelumnya seluruh pedagang yang berada di Pasar Hungan setuju dan telah pindah kelokasi pasar baru yang dibangun di Dermaga Bahitom, namun lantaran sepi pembeli akibat para pedagang Pasar Hilir enggan pindah maka mereka akhirnya kembali kelokasi Pasar Hungan.

“Kami siap aja dipindahkan sesuai dengan aturan yang diinginkan oleh Pemkab Mura, namun ketegasannya harus adil pak jangan seperti sebelumnya kami yang pindah tapi para pedagang Pasar Pelita Hilir masih bertahan jelas saja pembeli memilih untuk ke Pasar Hilir,” kata Lilis pedagang ayam Pasar Hungan, Senin, 27 Januari 2020.

Para pedagang Pasar Hungan mengaku bahwa akan menyapakati apabila para pedagang Pasar Pelita Hilir juga pindah kelokasi Pasar Rakyat Pelita Hulu yang baru dibangun tersebut.

Namun apabila para pedagang Pasar Pelita Hilir tetap bertahan maka begitu pula dengan para pedagang Pasar Hungan kemungkinan besar akan juga tetap bertahan.

“Pedagang Pasar Hungan sepakat saja apabila memang harus dipindahkan disertai seluruh pedagang Pasar Pelita Hilir, jadi para pembili bisa tertuju pada satu tempat untuk membeli sayur dan kebutuhan sehari-hari dilokasi Pasar baru nantinya,” lanjut obrolan para pedagang Pasar Hungan. (RIANSYAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru