Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Dukung Beras Gumi Nansarunai, Langsung Beli Setengah Ton

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Januari 2020 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Aparat Polres Barito Timur mendukung beras bermerek Gumi Nansarunai yang diproduksi oleh UPTD Balai Benih Serealia dan Buah-buahan di Desa Rodok Kecamatan Dusun Tengah. Bahkan, pihaknya tercatat sebagai pembeli pertama dengan total setengah ton atau 500 kilogram.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur Riza Rahmadi yang dihubungi lewat WhatsApp mengatakan masyarakat Barito Timur harus ikut membela dan membeli produksi beras sendiri.

"Mohon dukungan dari masyarakat Barito Timur. Ini perlu kita dukung bersama untuk menjadikan Barito Timur bermartabat," kata Riza, Senin, 27 Januari 2020.

Beras yang diproduksi itu mulai beroperasi sejak diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran pada akhir pekan lalu.

Produksi beras menggunakan mesin penggiling padi modern atau rice milling unit yang langsung mengemas hasil penggilingan beras dalam karung-karung plastik dengan kapasitas 5 kilogram per kemasan.


"Per 5 kilogram dijual dengan harga Rp 55 ribu," ungkap Riza.

Untuk bahan baku, lanjutnya, UPTD Balai Benih Serealia dan Buah-buah membeli langsung dari kelompok-kelompok tani yang ada di Kabupaten Barito Timur.

"Berasnya bermacam-macam. Ada varietas inpari, inpago dan hasil dari padi ladang. Silahkan pesan di bagian pemasaran UPTD atau Dinas Pertanian," pungkas Riza. (BOLE MALO/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru