Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Timur Sidak ke Kantor Disbudparpora

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Januari 2020 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati, Abdul Saleh melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barito Timur, Selasa 28 Januari 2020.

"Saya ke sini untuk memeriksa PNS dan honorer tentang pelaksanaan peraturan, tugas, dan sebagainya. Tujuannya agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," katanya.

Dia juga mengingatkan setiap pegawai agar mematuhi peraturan pemerintah tentang kedisiplinan dalam bekerja. Dalam kesempatan ini dia menyampaikan harapan agar Disbudparpora bisa mengembangkan obyek wisata sesuai program yang dibuat pemerintah daerah.

Sementara itu Plt Kepala Disbudparpora Barito Timur, Forty Rickyannou mengatakan untuk pengembangan destinasi wisata yang dikelola pemerintah daerah sudah ada beberapa destinasi wisata yang memiliki potensi dan siap untuk dikembangkan.

"Riam Kendong sudah masuk tahap pengelolaan nanti 6 Februari 2020 akan dibahas perjanjian kerja sama dengan dinas kehutanan provinsi, KPHP Buntok dan pihak swasta," ujarnya.

Menurutnya, jika perjanjian kerja sama itu sudah ditandatangani maka pemerintah daerah memiliki legalitas untuk melakukan pemungutan retribusi pada obyek wisata, sehingga bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah.

Dalam Sidak ini wakil bupati juga membawa 3 staf ahli untuk mendampinginya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru