Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Virus Corona RSUD Kuala Pembuang Siapkan Ruang Isolasi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 28 Januari 2020 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Untuk mengantisipasi  situasi darurat apabila ada  warga yang terkena virus corona, Rumah Sakit Umum Daerah Kuala Pembuang saat ini turut serta menyiapkan diri.

Direkur RSUD Kuala Pembuang dr M Abdul Nasir mengatakan, saat ini RSUD Kuala Pembuang, telah menyiapkan satu ruangan khusus isolasi.

“Ruangan khusus isolasi ini, sudah kita siapkan di RSUD Kuala Pembuang, hal ini sesuai petunjuk  yang kita terima dalam rangka mengantisipasi virus corona,” ujar M Abdul Nasir, Selasa, 28 Januari 2020.

Selain menyiapkan ruang khusus isolasi, sistem penanganan bagi  pasien yang terindikasi penyakit ini,  akan dilakukan penanganan intensif  dan khusus,  serta terpisah dari pasien yang lain.

Pihak nya pun,  saat ini melakukan penambahan alat pelindung diri (APD), alat ini di perlukan untuk tim  medis yang melakukan penanganan terhadap pasien khusus.

“Seluruh tim medis,  mulai dari dokter spesialis hingga tenaga lainnya,  sudah kita siapkan serta terus melakukan berbagai persiapan  dalam penanganan pasien yang terjangkit virus ini,” jelasnya. (FAHRUL HAIDI)


TAGS:

Berita Terbaru