Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Kekurangan Tenaga Perawat Khusus Cuci Darah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Januari 2020 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ruangan khusus cuci darah atau hemodialisa di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun akan segera diresmikan, namun pihak rumah sakit masih kekurangan tenaga perawat khusus cuci darah.

Direktur RSUD Sultan Imanudin dr Fachruddin menyampaikan jika nanti ruang khusus cuci darah telah diresmikan, maka perlu ada penambahan perawat khusus cuci darah.

"Kami kekurangan sumber daya dan yang ada saat ini baru ada 6 perawat khusus cuci darah, tentu untuk meningkatkan pelayanan perlu ada penambahan SDM," tutur Fachruddin, Selas, 28 Januari 2020.

Pihaknya berharap pemerintah daerah bisa membantu pemenuhan sumber daya manusia untuk ruangan hemodialisa.

Sebab 1 perawat maksimal mengontrol 3 pasien cuci darah dan saat ini ruangan baru ada 21 ruangan atau tempat tidur, sehingga masih membutuhkan tenaga perawat.

"Untuk ruangan super VIP sendiri untuk lantai 2 ada 7 tempat tidur dan lantai 3 sebanyak 8 tempat tidur, kami membangun ruangan Super VIP ini karena kebutuhan, mengingat banyak pasien yang meminta ruangan VIP," katanya.

RSUD Pangkalan Bun merupakan rumah sakit rujukan regional Kalimantan Tengah, sehingga secara bertahap melengkapi sarana dan prasarana rumah sakit.

"RUSD Pangkalan Bun juga rumah sakit yang telah terakreditasi paripurna, dimana pelayanan diutamakan bagi semua pasien," pungkasnya. (DANANG/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru