Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waktu dan Tempat Pelaksanaan Tes CPNS Lamandau Belum Diputuskan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Januari 2020 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Meski kartu peserta ujian calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS sudah bisa diambil sejak 21 Januari 2020, namun hingga kini Pemkab Lamandau belum menentukan kapan waktu dan di mana tempat pelaksanaan seleksi kompetensi dasar atau SKD akan berlangsung.

"Waktu dan tempat untuk SKD hingga saat ini belum kita putuskan. Rencananya dalam wktu dekat kami akan ada rapat terkait pelaksanaan SKD. Kalau sudah pasti waktu dan tempatnya tentu akan segera kami umumkan" kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Lamandau, Tahan Sandi, Selasa 28 Januari 2020.

Diketahui, merujuk dari pengalaman pada rekrutmen CPNS tahun sebelumnya, SKD CPNS di Lamandau dilaksanakan di Gedung Pendidikan dan Pelatihan atau Diklat BKPSDM yang terletak di sekitaran Alun-Alun kota Nanga Bulik yang setahun terakhir ini digunakan sebagai kampus sementara perguruan tinggi Politeknik Lamandau.

Meski demikian Tahan Sandi tidak menampik jika tahun inipun SKD CPNS berpotensi akan kembali digelar di tempat tersebut.

"Rencananya sementara memang SKD tahun ini juga dilaksanakan di gedung Diklat yang ada itu, tapi kita lihat hasil rapat nanti saja," ujarnya.

Tahan memastikan tempat yang akan digunakan untuk SKD akan terlebih dulu disurvei untuk memastikan kelayakan sarana dan prasarananya demi meminimalisasi potensi yang akan menghambat penyelenggaraan CPNS.

Diketahui, pada rekrutmen CPNS 2019 yang tes-nya akan dilaksanakan pada 2020 ini ada 2.213 pelamar yang sudah mendaftar.

Namun setelah dilakukan verifikasi administrasi hanya 2.084 pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat dan sisanya 129 pelamar tidak memenuhi syarat. (HENDI NURFALAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru