Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran di Parenggean Hanguskan Barak 5 Pintu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Januari 2020 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran yang terjadi di Jalan Kalikasa, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menghanguskan barak 5 pintu. 

"Kebakaran yang terjadi pada pukul 09.00 WIB. Menghanguskan barak 5 pintu," ujar Camat Parenggean Siyono, Selasa, 28 Januari 2020. 

5 pintu barak tersebut, dua pintu diantaranya disewa 2 kepala keluarga. Sedangkan dua pintu lainnya menjadi gudang, dan satu pintu sisanya dijadikan rumah toko. 

Belum diketahui persisi asal api darimana. Karena saat ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Namun kerugian cukup besar dialami para korban. Karena rata-rata barang berharga tidak bisa diselamatkan. 

"Ada motor juga yang ikut terbakar, karena tidak sempat diselamatkan. Apalagi api dengan cepat membakar bangunan tersebut," kata Siyono. 

Bangunan barak tersebut berkontruksi kayu. Sehingga hal itulah yang membuat api dengan cepat melahap habis barak tersebut. 

Sementara, Kapolsek Parenggean AKP I Kadek Dwi Yoga Sudimantra, membenarkan kejadian tersebut. Bangunan yang terbakar yakni barak dan sebagian atap rumah warga. 

"Api sudah adam, dan kejadian ini masih dalam penanganan kami," terang Kadek. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru