Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BKPSDM Kapuas Tinjau Lokasi Tes CPNS

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Januari 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Kapuas Aswan meninjau langsung lokasi pelaksanaan tes CPNS yakni di SMPN 2 Selat yang terletak di Jalan Jepang, Kuala Kapuas, Selasa, 28 Januari 2020.

Peninjauan itu dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan sarana dan prasarana penunjang seperti komputer yang ada di lokasi tersebut menjelang pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) CPNS.

"Persiapan sampai dengan hari ini hampir 95 persen dan disiapkan 60 komputer. Kita hanya perlu sedikit penambahan fasilitas saja,” ucap Aswan seusai meninjau lokasi.

Aswan menjelaskan, untuk pelaksanaan tes CPNS tahun ini, khususnya Seleksi Kemampuan Dasar atau SKD CPNS sistem CAT berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, untuk Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan secara mandiri, tidak seperti tahun lalu harus ke Kota Palangka Raya.

"Pemerintah Kabupaten Kapuas siap secara mandiri untuk melakukan tes CPNS yang nantinya 2.202 peserta akan mengikuti seleksi di 187 formasi," ungkapnya.


Pelaksanaan seleksi nantinya akan berlangsung selama 8 hari dimulai dari tanggal 11 sampai dengan 18 Februari 2020. "Alasan pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten Kapuas dilakukan secara mandiri ialah untuk memprioritaskan peserta dari daerah itu sendiri karena lebih dari 50 persen pesertanya dari Kapuas," tuturnya.

Di sisi lain, ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas dan Kepala Sekolah SMPN-2 Selat yang telah menyiapkan tempat untuk seleksi CPNS tahun 2020 ini. Ia berharap semua pelaksanaan berjalan lancar.

"Kami juga imbau agar perserta harus hadir lebih awal sebelum dimulainya waktu tes. Sementara semua fasilitas baik dari parkir hingga penyimpanan barang berharga sudah disediakan panitia," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru