Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolresta Palangka Raya Harapkan Peran Kontrol Orangtua terhadap Anak

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 29 Januari 2020 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri sangat mengharapkan peran masing-masing orang tua dalam mengontrol keseharian anaknya, seperti penggunaan knalpot racing.

"Banyak dari knalpot racing yang disita ini dari para pelajar atau remaja yang notabene masih membutuhkan pendampingan orangtua. Untuk itu edukasi dari orang tua dalam konteks ini sangat diperlukan,"  kata Dwi Tunggal Jaladri, Selasa, 28 Januari 2020.

"JIka membelikan motor harus dinasihati untuk tidak dimodifikasi atau menggunakan knalpot racing yang secara aturan lalu lintas sudah dilarang," tambah Jaladri.

Menurut Jaladri, peran orangtua di lingkup terkecil yaitu keluarga sangat berguna tentunya dan diyakini bisa dipahami anaknya yang masih remaja.

"Kalau peran orangtua jalan, otomatis akan sangat membantu kami untuk menjadikan Palangka Raya bebas kebisingan dari knalpot racing atau brong. Sebab, belakangan ini meresahkan warga dan juga pengguna jalan lainnya," ujarnya.

Sekedar informasi, sejak tanggal 18 Januari hingga 26 Januari 2020, Polresta Palangka sudah mengamankan 98 knalpot racing atau brong disejumlah titik di Kota Palangka Raya. Puluhan knalpot tersebut sudah dimusnahkan di Mapolresta Palangka Raya. (ARNOL/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru