Harga Daging Ayam Potong di Kasongan Masih Tergolong Mahal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Januari 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga daging ayam potong di Kasongan Kabupaten Katingan hingga saat ini masih tergolong mahal, yaitu Rp 45 ribu per kilogramnya.

Meski demikian, minat warga untuk membeli daging ayam potong tetap tinggi.  Hal ini terbukti dengan barang dagangan mereka yang selalu habis terjual.

"Harga daging ayam Rp 45 ribu per kilogram ini masih sama dengan harga pada akhir tahun 2019 lalu," sebut salah seorang penjual daging ayam potong di Kasongan, Yuli, Selasa, 28 Januari 2020.

Sementara itu, Nela, seorang ibu rumah tangga warga Jalan Soekarno-Hatta Kasongan berharap harga daging ayam potong ini bisa kembali normal seperti sebelumnya yaitu dijual Rp 30 ribu atau Rp 35 ribu per kilogramnya.

Menurutnya, hampir setiap hari keluarganya mengkonsumsi daging ayam terutama ayam potong ini untuk lauk pauk hidangan makan.

"Biar mahal kami pasti membeli daging ayam potong itu sebab anak-anak selama ini gemar memakan daging ayam, apalagi yang digoreng. Ya harapan kami harganya bisa turun lagi seperti sebelumnya," ucapnya.

Sejauh ini, pasokan daging ayam potong untuk wilayah Kasongan dan Katingan umumnya masih didatangkan dari luar daerah, seperti wilayah Palangka Raya dan Banjarmasin, Kalsel.

Namun dari pantauan di lapangan, ada beberapa warga Kasongan dan sekitarnya yang mulai membuat kandang ayam potong itu.

Seperti di ruas Jalan Soekarno-Hatta Kasongan. Warga berharap dengan adanya beberapa seseorang yang mendirikan kandang dan memelihara ayam potong itu, harga daging ayam di pasaran bisa kembali normal. (ABDUL GOFUR/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru