Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT SSMS Tbk Sosialisasikan Program Beasiswa ke SMAN 2 Pangkalan Bun

  • Oleh Advertorial
  • 29 Januari 2020 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) Tbk, melakukan kunjungan ke SMAN 2 Pangkalan Bun, Selasa, 28 Januari 2020. Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin kerjasama sekaligus menyosialisasikan program beasiswa dari perusahaan, yang bekerjasama dengan sejumlah universitas di Pulau Jawa. 

Pihak perusahaan yang diwakili Kharis Nuryanto, selaku Kepala Departemen CSR SSMS menjelaskan terkait beasiswa yang linier dengan bidang Perkebunan Kelapa Sawit.

“Selama ini perusahaan sudah bekerja sama dengan universitas-universitas di indonesia untuk menjaring siswa-siswi yang berprestasi dan ingin melanjutkan pendidikan namun terkendala biaya. Oleh karena itu, melalui program CSR, kami menyosialiasasikan program beasiswa jenjang D1, D3, dan S1 di bidang perkebunan kelapa sawit," kata Kharis.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Pangkalan Bun, Siti Farida Oktaria didampingi humasnya, David Pakili menyambut baik kerjasama dan program beasiswa tersebut.

“Kami sangat senang, karena perusahaan dan universitas menyosialisasikan program beasiswa di sekolah kami. Semoga anak didik kami bisa terjaring dalam program beasiswa tersebut. Kami akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik,” kata Farida.

David Pakili menimpali, pada umumnya lulusan SMAN 2 Pangkalan Bun lebih memilih untuk langsung bekerja dibanding melanjutkan studinya.

"Siswa-siswi kelas 3 disini kalau sudah lulus sekolah, rata-rata memilih langsung untuk bekerja dan tidak melanjutkan kuliah. Karena terkendala biaya dan kondisi keluarganya," ujar David. (ADVERTORIAL)

Berita Terbaru