Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saint-Etienne Singkirkan Monaco Menuju Perempat Dinal Piala Prancis

  • Oleh ANTARA
  • 29 Januari 2020 - 08:00 WIB

Jakarta (ANTARA) - AS Saint-Etienne menyingkirkan AS Monaco menuju perempat final Piala Prancis setelah menang 1-0 di kandang lawannya dalam laga 16 besar di Stadion Louis II, Selasa setempat (Rabu WIB).

Gol tunggal yang dihasilkan kaki kiri Denis Bouanga pada menit ke-24 menjadi penentu kemenangan Saint-Etienne, demikian catatan laman resmi FFF.

Monaco berusaha keras membalas, tetapi tembakan Adrien Silva, Wissam Ben Yedder dan Aleksandr Golovin mampu diamankan kiper Stephane Ruffier.

Sedangkan Saint-Etienne cuma punya satu peluang berbahaya lain lewat tendangan jarak jauh Yohan Cabaye, yang bisa dihentikan oleh kiper tuan rumah Benjamin Lecomte.

Kemenangan itu mengantarkan Saint-Etienne menyusul langkah Rennes dan Dijon yang lebih dulu lolos ke perempat final, masing-masing setelah mengalahkan Angers dan Limonest.

Rennes yang berstatus juara bertahan menang atas Angers dalam laga yang diwarnai hujan sembilan gol dan berkedudukan akhir 5-4 di Stadion Raymond-Kopa.

Pertandingan itu harus dilanjutkan ke babak tambahan setelah skor imbang 3-3 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Romain Thomas sempat memberi harapan bagi Angers saat mereka menyamakan kedudukan 4-4 pada menit ke-106, tetapi lima menit memasuki babak tambahan kedua Jeremy Gelin melesakkan tembakan dari luar kotak penalti untuk memastikan kemenangan Rennes.

Babak tambahan waktu juga harus dimainkan dalam laga lain antara Dijon kontra Limonest, setelah mereka ditahan imbang 1-1 oleh tim strata kelima tersebut.

Kemenangan Dijon ditentukan secara dramatis tepat di pengujung babak tambahan kedua melalui tendangan kaki kanan Stephy Mavididi.

Sayangnya tim Ligue 1 lainnya, Montpellier, tak bisa menyusul sejawatnya ke babak perempat final lantaran dikalahkan klub strata keempat Belfort.

Setelah skor kaca mata tak berubah hingga 120 menit pertandingan dimainkan, pemenang harus ditentukan lewat adu penalti, di mana Damien Le Tallec dan Sambia gagal melakoni tugasnya sebagai algojo sehingga Montpellier kalah 4-5 dari Belfort.

Berita Terbaru