Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Desa Pulau Mambulau Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Januari 2020 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah kebakaran pemukiman terjadi di Kabupaten Kapuas. Kali ini 2 rumah warga di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh hangus terbakar, Selasa, 29 Januari 2020 malam.

Informasi terhimpun, rumah milik Jaelani (50) ludes terbakar, dan 1 rumah milik Juhran (40) terbakar pada bagian dapur atau mengalami rusak.

Api dipadamkan oleh pemadam kebakaran gabungan setempat, relawan, dan warga sekitar,  sehingga tidak meluas ke rumah warga lainnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan pihaknya pun sudah menerima laporan dan dilakukan pendataan oleh Pusdalops PB.

"Ada 2 unit rumah terbakar, dengan rincian satu rusak berat dan satu rusak sedang," kata Panahatan Sinaga, Rabu, 29 Januari 2020 pagi.

Dalam peristiwa tersebut juga tercatat ada 2 Kepala Keluarga dengan 9 jiwa jadi korban terdampak musibah kebakaran tersebut. Namun, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

Sementara, untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian setempat.

"Kami dan Perangkat Desa melakukan pendataan dan koordinasi dengan pihak terkait untuk menyiapkan kebutuhan dasar untuk korban terdampak bencana," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru