Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan Agama Harus Diajarkan Sejak Usia Dini

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Januari 2020 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi mengatakan pendidikan agama harus diberikan sejak usia dini kepada anak-anak.

"Itu sebagai bagian yang sangat fundamental dalam pembentukan kepribadian manusia, pendidikan agama harus diberikan sejak dini kepada anak-anak," kata Hasan, Rabu, 29 Januari 2020.

Pendidikan agama, kata Hasan, merupakan kunci yang tidak bisa diabaikan, karena merupakan salah satu faktor penunjang didalam pendidikan moral.

"Manusia yang beriman dan bertaqwa tidak dapat terbentuk secara tiba-tiba, melainkan melalui proses pendidikan, proses tersebut berlangsung seumur hidup baik dalam lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat. Tetapi alangkah lebih baik jika dimulainya sejak usia dini," bebernya.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, lingkungan sekolah merupakan tempat yang baik pula untuk anak-anak mendalami ilmu agama.

"Di sekolah, anak-anak dapat menerima pendidikan yang dapat membentuk perkembangan karakter kepribadian," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru