Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Barito Selatan Telah Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

  • Oleh Uriutu
  • 29 Januari 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – BPBD Barito Selatan menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir dan Desa Tarusan, Kecamatan Dusun Utara.

Kepala BPBD Barsel, Alip Suraya melalui Kasi Kedaruratan Logistik, Suwono mengatakan, pihaknya sudah memberikan bantuan kepada korban kebakaran di dua desa tersebut.

“Pada 27 Januari 2020 pagi kita telah menyalurkan bantuan kepada 10 kepala keluarga korban kebakaran di Desa Damparan, dan pada 28 Januari kita juga telah menyerahkan bantuan logisti kepada 24 KK korban kebakaran di Desa Tarusan,” kata Suwono kepada Borneonews, Rabu, 29 Januari 2020.  
Bantuan logistik berupa sembako dan keperluan mendesak lainnya, lanjut dia, diserahkan langsung kepada keluarga korban yang mangalami musibah kebakaran.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga korban musibah kebakaran,” ucap dia.

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi di Desa Tarusan, Kecamatan Dusun Hilir, menghanguskan 7 rumah warga dan tiga bangunan wallet pada Senin, 27 Januari 2020 dini hari.

Satu hari kemudian atau pada Selasa, 28 Januari 2020, kebakaran kembali terjadi dan menghanguskan 17 unit rumah warga, satu gedung sekolah hingga lima bangunan walet di Desa Tarusan, Kecamatan Dusun Utara. (URIUTU DJAPER/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru