Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Sebut Warga Hendak Portal Jembatan Tumbang Samba Hambat Pembangunan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Januari 2020 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menyebut bahwa jika ada pihak yang hendak berusaha melakukan pemortalan terhadap Jembatan Tumbang Samba di Kecamatan Katingan Tengah, itu dinilai menghambat pembangunan.

Hal ini disampaikan Bupati Katingan, Sakariyas saat acara coffee morning di pendopo rumah jabatannya, Rabu, 29 Januari 2020.

Menurut Sakariyas jika nanti ada rencana pembangunan jalan, yang pertama dilakukan dulu status tanah atau lahan harus lebih dulu clear and clear, siapa pemilik tanahnya perlu dicek, dan selesaikan dulu baru dibangun.

"Contoh Pembangunan Jembatan Tumbang Samba di Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah, saya heran itu kenapa kok setelah pembangunan jembatan mau selesai, kok ada lagi klaim lahan, ini yang sangat disayangkan," kata Sakariyas.

Menurutnya, masyarakat hendaknya patut berbangga karena jembatan yang ada di wilayah Provinsi Kalteng ini, ada satu jembatan keberadaannya di Katingan yaitu Jembatan Tumbang Samba di Desa Telok yang desain bangunannya cukup bagus.

Pasalnya, desain Jembatan Tumbang Samba ini sama dengan salah satu jembatan yang ada di Amerika Serikat.

"Dan di Indonesia ini ada dua jembatan yang desainnya sama, yaitu Kalteng Jembatan Tumbang Samba dan satu lagi jembatan di Papua," sebutnya.

Jembatan Tumbang Samba ini, kata Sakariyas merupakan kebanggaan masyarakat Katingan.

"Coba lihat nanti setelah peresmian, masyarakat akan berbondong-bondong untuk memenuhi jembatan," ungkapnya.

Bupati Sakariyas mengaku sore ini pihaknya bakal melakukan kunjungan kerja guna melihat Jembatan Tumbang Samba sekaligus melakukan pengecekan kepada warga yang lahannya terkena dampak pembangunan jembatan guna menujukkan bukti surat menyurat kepemilikan tanah. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru