Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Sambut Baik Sensus Penduduk 2020

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Januari 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Bardiansyah menyambut baik akan dilaksanakannya sensus penduduk tahun 2020 ini. Ia berharap peran aktif warga dapat menyukseskannya.

Bardiansyah mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan sensus penduduk nasional yang dimulai Februari 2020 mendatang secara onlinenya digelar oleh Badan Pusat Statistik atau BPS.

"Mari kita sama-sama dukung pelaksanaan sensus penduduk khususnya di Kabupaten Kapuas, untuk validasi data. Karena ini juga untuk kepentingan masyarakat," ucap Bardiansyah, Rabu, 29 Januari 2020.

"Maka dari itu kami harapkan peran aktif dari masyarakat dapat terwujud menyukseskan sensus penduduk," lanjut dia.

Lebih lanjut politisi dari Partai Nasdem ini, tentu akan menjadi data kependudukan sebagai salah satu acuan dala program kerja pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat. Baik itu sektor kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, ketenagakerjaan hingga politik dan hukum.


"Apalagi kita akan menghadapi Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020," tuturnya.

Ia mengatakan dengan validasi data yang akurat, program pembanguan pemerintah daerah akan dapat terlaksana. "Dan terimpelentasikan secara efektif dan diharapkan tepat sasaran," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru