Anggota Polsek Kapuas Timur Kembali Sosialisasikan Satgas Saber Pungli

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Januari 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Timur kembali mensosialisasikan Satgas Saber Pungutan liar atau Pungli kepada warga untuk mencegah terjadinya suatu tindak pidana. Sosialisasi kali ini berlangsung di Desa Anjir Mambulau Timur KM 7, Kecamatan Kapuas Timur.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah mengatakan, dalam sosialiasi itu masyarakat diajak berperan aktif untuk bersama mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik atau pembangunan agar terbebas dari Pungli.

"Karena selain petugas Kepolisian, masyarakat juga penting untuk ikut mengawasi Pungli," ucap Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah kepada wartawan, Rabu, 29 Januari 2020.

Lebih lanjut, pihaknya juga menyampaikan jika ada penyalahgunaan atau penyimpangan, bisa terlebih dahulu menginformasikan kepada anggota Bhabinkamtibmas, Polmas wilayah setempat untuk ditindaklanjuti nantinya.

"Atau juga bisa langsung melapor ke Saber Pungli Kabupaten Kapuas dengan nomor handphone 082350776682," jelasnya.


Sosialisasi tersebut akan terus dilakukan secara berkesinambungan demi mewujudkan penyelenggaraan pembangunan yang transparan. "Sehingga bisa terus bersama-sama mencegah dan mengantisipasi terjadinya praktik pungli di wilayah hukum Polsek Kapuas Timur," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru