Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Kampanyekan Keselamatan Berkendara

  • Oleh Ramadani
  • 29 Januari 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Utara mengkampanyekan keselamatan berkendara (road safety) di beberapa tempat dengan memasang spanduk dan pamplet imbauan.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma  melalui Kasat lantas Polres Barito Utara AKP Asdini Pratama Putra mengatakan, ada 7 poin yang menjadi fokus imbauan demi keselamatan dalam berkendara.

Di antaranya pengendara tidak menggunakan helm SNI, berkendara dalam keadaan mabuk, melebihi batas kecepatan maksimal, pengedara di bawah umur, tidak menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan HP saat berkendara, dan berkendara melawan arus.

Asdini menuturkan, kegiatan imbauan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas disampailan kepada para pengguna jalan melalui spanduk sebagai tanda rambu imbauan.

“Lokasi kegiatan di dalam Kota Muara Teweh antara lain Jalan Ahmad Yani, Jalan Yetro Sinseng, Jalan Pramuka, Jalan Pertiwi, Jalan Pendreh, Jalan Temenggung Surapati, Jalan Koyem dan sekitarnya,” katanya.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa mengajak kepada para pengguna jalan harus lebih berhati-hati dalam berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan bukan kecepatan,” tuturnya. (RAMADHANI/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru