Wakil Bupati Katingan Lantik Pengurus Kwartir Ranting Kecamatan Mendawai

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Januari 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang melantik pengurus Kwartir Ranting Kecamatan Mendawai, Rabu, 29 Januari 2020.

Dalam sambutannya, Sunardi berharap agar seluruh anggota kwartir ranting, baik pengurus maupun anggota agar tetap memegang teguh sumpah janji yang telah diucapkan.

"Tetap berbakti pada nusa bangsa serta daerah terutama Pemerintah Kabupaten Katingan," kata Wabup Sunardi Litang.

Sunardi mengingatkan bahwa gerakan pramuka harus benar-benar menjadi wadah pendidik, pembinaan, dan penggemblengan para generasi muda baik fisik maupun mental, sehingga dapat mencetak generasi muda yang tangguh dan berakhlak mulia.

Menurut Sunardi, pramuka harus sanggup menepis pengaruh-pengaruh negatif di era globalisasi ini dan menjadi pelopor penggerak anti miras dan anti narkoba.Sebab, generasi inilah yang kelak akan memegang tongkat estafet pemimpin bangsa.

Ia juga berharap Kecamatan Mendawai nantinya dapat menjadi salah satu kecamatan yang bisa dibanggakan di Kabupaten Katingan.

Sementara itu, Camat Mendawai yang juga Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Mendawai, Rusli Kaderi menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang yang telah melakukan kunjungan kerja ke daerahnya.

Rusli berharap dengan dilantiknya pengurus Kwaran Kecamatan Mendawai ini, pramuka di daerahnya bisa lebih baik dan maju.(ABDUL GOFUR/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru