Diskominfostandi Pulang Pisau Berencana Undang Dewan Pers Temu Wartawan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 29 Januari 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Pulang Pisau berencanaan mengundang dewan pers saat kegiatan temu wartawan tahun 2020.

Rencananya tersebut setelah pihaknya melakukan konsultasi ke dewan pers di Jakarta pada Rabu, 29 Januari 2020. 

Kepala Diskominfostandi Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi mengatakan, konsultasi ke dewan pers sebagai langkah awal dalam mempersiapkan kegiatan temu wartawan dengan jajaran pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Saat itu, pihak dewan pers bersedia menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut. 

“Sebagai tindak lanjut, nanti kami akan berkirim surat secara resmi kepada dewan pers untuk menjadi narasumber. Temu wartawan ini akan kami laksanakan pada triwulan dua nanti,” kata Insyafi dalam pers rilisnya. 

Ia menambahkan, dewan pers sebagai narasumber diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan serta meningkatkan kapasitas insan media di Kabupaten Pulang Pisau. Selain itu, aparatur pemerintah juga dapat memahami pers secara utuh.

"Ini murni agar kita semua bisa semakin menambah wawasan tentang media dengan kehadiran dewan pers sebagai narasumber," ujar dia. 

Insyafi mengungkapkan, temu wartawan itu merupakan salah satu kegiatan rutin setiap tahunnya. Selain untuk merekatkan tali silaturahmi antara wartawan dan pemerintah, juga untuk mendengarkan aspirasi wartawan sekaligus ekspose program pemerintah. 

"Kerjasama selama ini sudah terjalin baik antara pemerintah dan pers. Sinergitas ini diharapkan bisa terus terjaga dengan baik," harap Insyafi. (M.BADARUDIN/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru