Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Kejar-Kejaran, Dua Terduga Maling Tabung Gas Akhirnya Tertangkap

  • Oleh Ramadani
  • 30 Januari 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dua orang pemuda nyaris dihakimi massa akibat ketahuan mencuri tabung gas di salah satu toko di KM 3,5 Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah pada Selasa, 28 Januari 2020 sekitar pukul 19.00 WIB.

Kedua pemuda tersebut berinisial MR dan Ri, masing-masing berusia 19 tahun. Mereka ditangkap Jalan A Yani  sekitar Arena Terbuka Tiara Batara Muara Teweh setelah aksi kejar-kejaran dengan pemilik toko.

Keduanya ketahuan pemilik toko saat sedang mencuri dua buah tabung gas 3 Kg. Saat itulah kedua pemuda tersebut kabur menggunakan sepeda motor. Sontak pemilik toko beserta warga melakukan pengejaran terhadap pelaku. Hingga akhirnya berhasil dihentikan dan diamankan di pos jaga Satpol PP yang ada di perkantoran Pemkab Barito Utara. Kedua pelaku hampir saja dihakimi massa, namun berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

Pemilik toko, Argandi mengatakan bahwa aksi kedua pelaku ini dilakukan saat sedang sepi dan dirinya berada di dalam rumah bersama adiknya.

"Kemungkinan mengetahui kondisi sepi tersebut, pelaku berkesempatan menggasak dua tabung gas. Untung saja kita yang ada di dalam rumah mendengar suara berisik saat dilepas rantai pengaman tabungnya," ucap Argandi.

Setelah mendengar keributan, dirinya bergegas keluar dan melihat toko. Ternyata pelaku langsung kabur dan menggasak dua tabung gas menggunakan sepeda motor.

Dari situ terjadi aksi saling kejar-kejaran dan berhasil dihentikan dengan menabrakkan sepeda motor miliknya ke sepeda motor pelaku. 

"Maling tersebut juga sempat dipukuli warga saat tertangkap, lalu kita amankan di pos satpol PP kantor pemkab," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Barito Utara, AKP Kristanto Situmeang pada Rabu 29 Januari 2020 membenarkan adanya aksi pencurian tersebut.

"Saat ini kedua pelaku diamankan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata kasat.(RAMADHANI/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru