Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Pulang Pisau Dapat Kucuran Dana Rp 5,7 Miliar untuk Awasi Pilgub Kalteng

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 30 Januari 2020 - 00:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau mendapat kucuran dana sebesar Rp 5,7 miliar untuk mengawasi pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng). Pilgub Kalteng itu akan dilaksanakan sekitar bulan September 2020 mendatang. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau, Ubeng Itun mengatakan, dana sebesar itu sudah disetujui. Nantinya akan dibagikan di berbagai sektor. 

"Seperti honor Panwascam, operasional kesekretariatan, tenaga bantu serta untuk kebutuhan lainnya," kata Ubeng, Rabu, 29 Januari 2020. 

Sebelumnya, lanjut Ubeng, pihaknya telah melaksanakan Rapat Kerja (Raker) dengan perwakilan Panwascam se Kabupaten Pulang Pisau. Dalam Raker itu dibahas tentang kesiapan masing-masing Panwascam dalam menghadapi Pilgub 2020. 

"Intinya apa-apa yang harus diperhatikan dan langkah-langkah apa saja yang harus diambil ketika menghadapi sesuatu tertentu," ucap dia. 

Ubeng mengingatkan semua panitia pengawas Pemilu hingga ke tingkat terendah harus menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku. Utamakan koordinasi berjenjang dalam setiap persoalan yang mungkin akan ditemui. 

"Kami di Bawaslu akan semaksimalkan mungkin menjalankan tugas kami demi terciptanya Pilkada yang jujur dan adil," tuturnya. (M.BADARUDIN/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru