Pelantikan Anggota BPD di Pulang Pisau Direncanakan Pertengahan Febuari 2020

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 30 Januari 2020 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sejumlah desa di Kabupaten Pulang Pisau sudah selesai melaksanakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau merencanakan pelantikan anggota BPD antara minggu pertama dan minggu kedua di bulan Febuari 2020. 

Kepala DPMD Kabupaten Pulang Pisau Deni Widanarni mengatakan, ada sekitar 600 sampai 700 anggota BPD yang akan dilantik dari sekitar 90 desa. Pelantikan ini kemungkinan akan dilakukan dua tahap. 

"Yaitu daerah atas dan bawah. Maksudnya Kecamatan Jabiren dan seterusnya. Kemudian kecamatan Kahayan Hilir, Maliku dan seterusnya," kata Deni, Rabu, 29 Januari 2020. 

Namun, lanjut Deni, kepastian ini nantinya akan disampaikan lebih lanjut. Apakah nanti akan dilantik sekaligus atau tetap dua tahap. 

"Kami akan berkoordinasi dengan pimpinan daerah. Karena harus menyesuaikan jadwal pimpinan juga," beber dia. 

Deni menjelaskan, dalam pemilihan anggota BPD sebelumnya alhamdulillah semua berjalan lancar. Memang, tutur dia, ada salah satu desa yang melakukan gugatan namun sudah ditangani. 

"Jadi anggota yang terpilih itu sudah ada semua. Tinggal pelantikan saja lagi. Kami juga ingin cepat agar anggota BPD bisa segera melaksanakan tugasnya," pungkasnya. (M.BADARUDIN/m)

Berita Terbaru