Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Terima 1.131 Aduan Warga melalui Aplikasi LAPOR

  • Oleh Hendri
  • 30 Januari 2020 - 07:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Palangka Raya, Gunawan Abel mengatakan, ada 1131 laporan yang masuk melalui aplikasi Layanan Pengaduan Online Rakyat atau Lapor.

Dari jumlah tersebut hampir keseluruhan ditangani dengan cepat. Laporan yang masuk dari warga bervariatif, mulai dari pelayanan publik, kesehatan, hingga infrastruktur.

"Ada 1.131 laporan yang kita terima tahun lalu, hampir semuanya sudah ditangani dengan cepat. Karena pak wali kota juga sangat responsif terhadap laporan itu," kata Gunawan Abel, Kamis, 30 Januari 2020.

Dia mengatakan, antusiasme warga Kota Cantik cukup tinggi untuk menggunakan aplikasi tersebut. Meski tidak sedikit warga yang belum mengetahui alur pelaporan itu.

Aplikasi tersebut juga sejalan dengan visi-misi wali kota. Yakni, pemerintah terus melakukan pembenahan dan pengenalan kepada masyarakat agar layanan pengaduan online itu bisa dimanfaat secara optimal.

Untuk tahun ini inovasi terbaru bakal diluncurkan layanan nomor panggilan darurat 112. Nomor itu nantinya digunakan untuk menerima laporan darurat dari warga yang terkoneksi secara menyeluruh dengan dinas atau instansi terkait. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru