Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiraja Banda Aceh Resmi Kontrak Dua Pemain Asing Asal Brasil

  • Oleh Teras.id
  • 30 Januari 2020 - 12:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Persiraja Banda Aceh, klub promosi Liga 1 Indonesia 2020, resmi mengikat dua pemain asing yaitu Bruno Dybal asal Brasil dan Adam Mitter dari Inggris. Keduanya dikontrak dengan durasi satu musim. Penandatanganan kontrak di lakukan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu, 29 Januari 2020.

Sekretarus Umum Persiraja, Rahmat Djailani, mengatakan satu pemain asing lain, yaitu Vanderley Fransisco, bakal menandatangani kontrak pada Jumat besok. "Vanderley Fransisco masih di Brasil. Yang bersangkutan dijadwalkan menandatangani kontrak pada 31 Januari mendatang. Besok, Fransisco terbang dari Brasil," kata Rahmat.

Rahmat menyebutkan Bruno Dybal adalah pemain gelandang. Mantan pemain Timnas U-20 Brasil ini belum pernah bermain di Liga Indonesia. Terakhir, pemain berusia 25 tahun ini bermain di klub Thailand, Samut Sakhon FC. Sebelumnya, ia bermain di Liga Brasil dan mempekuat tim Liga Portugal dan Kolombia.

Adam Mitter juga belum pernah bermain di Liga Indonesia. Pemain belakang ini bertanding melawan Madura United ketiga bergabung dengan klub Singapura. Sebelum merapat ke Persiraja, dia bermain untuk Valour FC, klub peserta Liga Kanada. Ia juga berpengalaman bermain di Liga Filipina, Liga Singapura dan Liga Vietnam.

Mengenai nilai kontrak kedua pemain asing itu, Rahmat tidak bersedia menyampaikan. "Yang bisa kami sampaikan bahwa Persiraja membutuhkan dana Rp 10 miliar hingga Rp 15 miliar untuk belanja pemain," ucapnya.

Selain mendatangkan tiga pemain asing, Persiraja juga akan menyeleksi pemain asing Asia asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko yang pernah bermain di Arema Malang.

"Pemain Uzbekistan ini akan menjalani trial bersama Persiraja. Jika nanti pelatih memutuskan oke, maka yang bersangkutan akan dikontrak. Masalah pemain, itu urusan tim pelatih," katanya.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru