Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Kuala Kapuas Tingkatkan Semangat Anggota Melalui Latihan Karate

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Januari 2020 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011 Kuala Kapuas secara rutin mengadakan latihan bela diri karate. Hal tersebut untuk meningkatkan kemampuan serta semangat anggota kodim.

"Latihan karate ini rutin ini selain untuk menjaga kemampuan perorangan dalam membela diri dan membina flsik, juga bertujuan untuk meningkatkan soliditas, kebersamaan, kekompakan, keakraban, dan jiwa korsa prajurit," kata Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Kamis, 30 Januari 2020.

Dia menyampaikan bahwa rata-rata anggota Kodim 1011/Klk sudah memiliki kyu/tingkatan sabuk yang bervariasi di satuan lama masing-masing. Tetapi, lanjut dia untuk pembinaan di Kodim 1011/Klk sendiri dilakukan mulai dari awal lagi yaitu kyu 10 atau sabuk putih.

"Beladiri merupakan kemampuan dasar seorang prajurit selain menembak. Jadi kedua kemampuan ini harus dipelihara dengan Iatihan," tuturnya.

Sementara itu pelatih karate, Simpai Sertu Ronny, bahwa gerakan dasar (kihon) yang diberikan meliputi zuki (pukulan), uke (tangkisan), geri (tendangan), dan dachi ( Kuda-kuda).

Adapun karate merupakan salah satu pembinaan satuan jajaran Kodim 1011/Kuala Kapuas digelar rutin di Lapangan Parikesit. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru