Baru Beli Sabu dengan Adik Residivis

  • Oleh Naco
  • 30 Januari 2020 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Oby Kurniawan menyebut membeli sabu dengan Doniansyah alias Doni (berkas terpisah) yang merupakan adik residivis kambuhan yang kini mendekam di Lapas Sampit.

"Hingga saya diamankan dalam kasus sabu ini," kata tersangka, pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, Kamis 30 Januari 2020.

Tersangka diamankan di kediamannya Rabu 13 November 2019 sekitar pukul 10.30 WIB Jalan Usmån Harun 2 Nomor 58 RT 002 RW 001 Kelurahan Baamang Hiir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Tersangka diamankan berawal saat Briptu M Antoni bersama petugas kepolisian lainnya dan Brigpol Natalius Bramantyo langsung menuju kelokasi kejadian.

Tersangka ketika didatangi petugas sedang duduk di ruang depan rumah kemudian diamankan. Saat digeledah ditemukan sebuah pipet kaça yang berisi sabu.

"Pipet itu ditemukan dikantong celana sebelah kanan saya," ucap tersangka. Selain itu barang bukti yang diamankan di antaranya sebuah korek api gas warna merah dan 1 buah sedotan plastik wama putih dilantai ruang depan rumah.

Tersangka membeli sabu dengan Doni, bahkan itu sudah dilakukannya sekitar 4 kali. Sabu selain untuk dikonsumsi sendiri juga untuk dijual. Dalam kasus ini tersang dibidik Pasal 114 ayat 1 junto Pasal 112 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (NACO/B-6)

Berita Terbaru