Pelni Lirik Pelabuhan Teluk Segintung untuk Angkutan Penumpang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 31 Januari 2020 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - PT Pelayanan Nasional Indonesia (Pelni) tertarik untuk membuka rute pelayaran angkutan penumpang melalui Pelabuhan Teluk Segintung, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Seruyan, Pieter Manginte mengatakan belum lama ini pihak Pelni telah melakukan kunjungan untuk melihat kondisi Pelabuhan Segintung.

“Dalam waktu dekat Pemkab Seruyan melalui bupati akan langsung membicarakan rencana pelayaran angkutan penumpang ini bersama managemen PT Pelni,” ucapnya, Jumat 31 Januari 2020.

Menurutnya sesuai harapan dari masyarakat dengan sudah operasionalnya Pelabuhan Teluk Segintung, bukan hanya bisa melayani angkutan barang, tapi juga penumpang.

Kemudian keunggulan dari pelabuhan ini tidak mengenal pasang surut, sehingga dari segi waktu akan lebih efisien, karena kapan saja kapal datang langsung bisa sandar di pelabuhan.

“Minimal kita harapkan untuk tahap pertama kapal penumpang dengan daya angkut penumpang sekitar 500 orang dulu, bisa sandar dan membuka rute langsung dari Pelabuhan Segintung,” tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-6)

Berita Terbaru