Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Palangka Raya Diminta Tuntaskan Program 1000 Komputer

  • Oleh Hendri
  • 01 Februari 2020 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menekankan agar Dinas Pendidikan Palangka Raya menuntaskan program 1000 komputer untuk tiap sekolah tingkat dasar dan menengah.

Program ini sangat penting untuk menunjang sarana pendidikan ditengah era globalisasi. Walikota tidak ingin, peserta didik ketinggalan ilmu pengetahuan teknologi yang semestinya bisa dikuasai generasi milenial sejak dini.

"Apalagi untuk sarana saat ujian nasional berbasis komputer, maka program ini harus tuntas dan merata," katanya, Sabtu 1 February 2020.

Menurut dia, pengenalan teknologi informasi penting dikakukan kepada generasi muda bahkan sejak sekolah dasar. Sehingga metode belajar melahirkan suasana yang menyenangkan bagi anak-anak.

Selain itu peserta didik juga dapat menjadi lebih tekun dan terpicu untuk berkonsentrasi. Serta dapat digunakan untuk mempermudah mencari informasi dan menunjukan pengetahuan.


Program ini sebelumnya telah direalisasi pada 1 tahun kepemimpinan Walikota bersama Wakilnya Umi Mastikah sejak 23 September 2019. Penyerahan secara simbolis diterima oleh perwakilan sejumlah sekolah sebagai tanda dimulainya program tersebut. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru