Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus terus Adakan Bibit Sapi

  • Oleh Naco
  • 01 Februari 2020 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur  Syahbana  mendukung agar Pemkab Kotim harus gencar melakukan pengadaan bibit sapi. 

Salah satunya kata politisi Partai Nasdem ini untuk merangsang semangat para kelompok  ternak dalam meningkatkan produksi Sapi mereka.


“Kami sangat mendukung rencana dari  dinas untuk melakukan peningkatan populasi sapi untuk memenuhi kebutuhan daging sapi  di dalam daerah," kata Syahbana, Sabtu, 1 Februari 2020.

Selama ini kata dia daerah masih mengandalkan pasokan daging Sapi selalu dari luar dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini.


Syahbana melihat hingga sejauh ini belum  melihat. Apa yang menjadi kendala dari pengelolaan sapi dari peternak lokal. Sementara geografis alamnya masih  serupa dengan daerah-daerah penghasil sapi lainnya.

“Kalau berbicara dukungan dari makanannya di Kotim. Sapi ini saya kira tidak akan kelaparan. Banyak lahan masih kosong dan banyak juga yang bisa jadi pakan ternak," tukasnya.

Maka dari itu Syahbana meminta agar pengadaan bibit ini rutin dilakukan agar setiap tahun muncul para peternak sapi di Kotim dari kalangan masyarakat.

"Selain itu bibit yang diberikan harus bisa diberdayakan jangan setelah diberi lalu besar dijual, tanpa diternak, nah kalau seperti itu tidak akan bisa berkembang," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru