Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Konsisten Wujudkan Swasembada Pangan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Februari 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, terus berupaya secara konsisten  untuk mewujudkan Kabupaten Seruyan berswasembada pangan.

Plt Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Seruyan, Albidinnor menyebutkan, untuk mewujudkan swasembada pangan di Seruyan, pihaknya terus melakukan perluasan lahan tanam.

“Tahun ini kita memprogramkan kegiatan  cetak sawah, namun untuk luasan dan lokasinya saat ini dalam proses pendataan,” kata Albidinnor, Sabtu, 1 Februari 2020.

Kemudian dalam usaha mewujudkan swasembada pangan,  tahun ini pihaknya akan menyalurkan bantuan bibit padi  berbagai jenis, yang bisa di kembangkan di Seruyan.

DKPP Seruyan,  juga memiliki Brigade Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), para petani dapat memanfaatkannya, dengan sistem sewa dengan biaya sangat rendah, ini dalam usaha untuk meningkatkan produksi pertanian.

“Dengan berbagai program yang di laksanakan ini, sesuai harapan bersama dalam beberapa tahun kedepan Seruyan berswasembada pangan, mudah mudahan  dapat terwujud,” tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-5)

 

Berita Terbaru