Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Sawit dan Sapi Tepat Dikembangkan di Kotim

  • Oleh Naco
  • 01 Februari 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana menyebutkan program integrasi sawit dan Sapi di kembangkan di Kotim sangat tepat.

"Di Kotim sangat tepat dikembangkan program antara Sawit dan Sapi. Program ini sejatinya harus dilaksanakan secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang maksimal pula," kata Syahbana, Sabtu, 1 Februari 2020.

Syahbana menyebutkan program peternakan Sapit di daerah Kotawaringin Barat salah satu yang sukses. Di sana pengembangannya melalui integrasi itu.

Dari itu ia menghimbau agar Dinas Pertanian dan Peternakan Kotim sesekali mengajak perwakilan peternak untuk melakukan study banding ke daerah-daerah yang sukses pengembangannya.

”Harus dipersiapkan dulu SDM dari para peternak ini kemudian kita bantu bibit dari pemerintah dan nantinya akan dilakukan evaluasi sukses atau tidak," tegasnya.

Sebab jika yang tidak sukses maka kedepannya harus diganti kepada kelompok lain yang menerima bantuan bibit atau sejenisnya dari pemerintah daerah.

Selama ini kata Syahaban masih sedikit yang membangkan program Sapi dan sawit. Padahal di Kotim keberadaan sawit sangat melimpah.

"Terobosan seperti ini yang harus dilakukan pemerintah agar Kotim mampu swasembada daging," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru