Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Seruyan Dorong Sekolah Tersedia Jaringan Internet

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Februari 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tidak dapat di pungkiri, bahwa fasilitas internet saat ini,  sangat di butuhkan oleh semua sekolah, sehingga Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan terus berupaya agar seluruh sekolah memiliki jaringan internet.

Kadis Pendidikan Seruyan Masrohim melalui Kabid Pendidikan Dasar Sukardi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Diskominfo Seruyan, karena telah memasang fasilitas internet di beberapa  sekolah  di  wilayah pedalaman.

“Mudah mudahan kedepan kita berharap  kembali di programkan pemasangan internet pada sekolah sekolah yang selama ini, tidak terjangkau jaringan internet khususnya di wilayah Seruyan Hulu dan Suling Tambun,” jelas Sukardi, Sabtu, 1 Februari 2020.

Menurutnya di era digitalisasi saat ini, seluruh pelaporan kegiatan di sekolah,  semuanya telah menggunakan jaringan  internet, sehingga bagi sekolah yang belum ada jaringan internet masih menjadi kendala.

“Semua pelaporan kegiatan sekolah mulai dari pelaporan dana bantuan operasional sekolah hingga data pokok pendidikan semuanya  menggunakan internet,” katanya.

Kemudian, untuk kegiatan ujian nasional khususnya tingkat SMP/MTs di Seruyan hingga kini belum dapat sepenuhnya menggunakan UNBK karna salah satu kendala yang di hadapi yakni masih terbatasnya jaringan internet. (FAHRUL HAIDI/B-5)

Berita Terbaru