Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Liverpool Bungkam Southampton 4-0

  • Oleh ANTARA
  • 02 Februari 2020 - 06:00 WIB

Jakarta (ANTARA) - Liverpool membungkam tamunya Southampton dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu.

Sang kapten Jordan Henderson mencetak satu gol dan mengirimkan assist satu dari dua gol Mohamed Salah demi menyokong kemenangan Liverpool, yang kini membuat mereka mengumpulkan 73 poin di puncak klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Mantan pemain Liverpool yang kini berseragam Southampton, Danny Ings, beberapa kali mengancam gawang bekas timnya termasuk tembakannya lima menit jelang turun minum yang ironisnya terhalau oleh rekannya sendiri Shane Long.

Ings masih tampak berbahaya kala babak kedua baru dimulai dan patut mempertanyakan keputusan wasit Kevin Friend yang mengabaikan insiden ia jatuh terkena kaki Fabinho di dalam kotak penalti Liverpool.

Ironisnya insiden itu memantik serangan balik Liverpool yang berujung tembakan mendatar Alex Oxlade-Chamberlain ke pojok kiri bawah gawang Southampton, membuka keunggulan tuan rumah.

Henderson kemudian menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-60 lewat penyelesaian tenangnya seusai menerima umpan tarik nan matang dari Roberto Firmino di muka gawang tim tamu.

Gol itu sebetulnya tak mematikan daya juang Southampton, tetapi Ralph Hasenhuettl malah memutuskan menarik keluar Ings pada menit ke-70 digantikan Che Adams. Padahal, Ings boleh dibilang satu-satunya pemain yang bisa merepotkan pertahanan Liverpool.

Hanya dua menit sesudahnya, kiper Alisson Becker mengirimkan tendangan gawang yang diteruskan menjadi umpan matang oleh Henderson kepada Salah. Menghadapi kiper Alex McCarthy dalam situasi satu lawan satu, Salah tenang menyelesaikan peluang dengan sontekan kecil untuk membawa Liverpool unggul 3-0.

Rekrutan baru Liverpool, Takumi Minamino sebetulnya berpeluang mencetak gol debutnya tetapi penyelesaiannya atas umpan matang dari Salah malah melebar ke sisi kanan gawang.

Pertandingan yang sudah menjadi milik Liverpool sepenuhnya kian dilengkapi dengan gol Salah pada menit ke-90. Firmino lagi-lagi memperlihatkan sikap tidak egois dengan menyodorkan bola ke tengah, walaupun ia sudah lama dilanda paceklik gol di Anfield.

Tembakan penyelesaian Salah sempat dihalau oleh bek Jack Stephens, tetapi bola memantul kembali ke kaki Sang Raja Mesir sebelum bersarang ke gawang Southampton. Liverpool empat, Southampton nol.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum (Takumi Minamino), Jordan Henderson (Adam Lallana), Fabinho; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain (Naby Keita)
Pelatih: Juergen Klopp

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; James Ward-Prowse, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Moussa Djenepo (Sofiane Boufal), Oriol Romeu, Pierre-Emilie Hojbjerg, Nathan Redmond; Shane Long (Michael Obafemi), Danny Ings (Che Adams)
Pelatih: Ralph Hasenhuetl (ANTARA)

https://www.antaranews.com/berita/1275205/liverpool-bungkam-southampton-4-0

Berita Terbaru