Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada-ada Saja Polah Wisatawan Melindungi Diri dari Virus Corona

  • Oleh Teras.id
  • 02 Februari 2020 - 13:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Virus corona menjadi kekhawatiran banyak orang saat ini. Petugas kesehatan di sejumlah negara melakukan deteksi ketat terhadap wisatawan yang datang di setiap bandara, pelabuhan, dan titik perbatasan.

Para wisatawan pun waspada. Mereka mengikuti arahan untuk tetap menjaga kebersihan diri dan memakai masker di tempat umum. Selalu menutup hidung dan mulut ketika bersin dan batuk, serta melapor ke petugas apabila merasa kurang enak badan.

Selain mengikuti petunjuk kesehatan agar terhindar dari persebaran virus corona, ada pula wisatawan yang berinisiatif melakukan lebih dari yang diarahkan. Mengutip laporan The Sun dan New York Post, pada Rabu, 29 Januari 2020, ada wisatawan yang sampai menutupi kepala dengan botol plastik dan hemp demi melindungi diri dari virus corona.

Dalam penerbangan dari Shanghai ke Perth, seorang pria tampak memakai helm. Tanpa canggung, pria tadi mengklaim upaya ini dilakukan untuk melindungi diri dari serangan virus corona.

Ada pula wisatawan yang menutupi kepalanya dengan kantong plastik dan tetap memakai masker. Pun begitu dengan serombongan keluarga yang membungkus separuh tubuhnya dengan kantong plastik.

New York Post menayangkan video seorang penumpang pesawat yang menutupi kepalanya dengan botol plastik. Dalam video itu, terdengar suara orang tertawa ketika layar menampilkan pria dengan kepala tertutup botol plastik sedang menderek koper di bandara.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru