Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Gelar Aksi Penolakan Relokasi dari Pasar Pelita Hilir

  • Oleh Syahriansyah
  • 02 Februari 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sejumlah pedagang pasar menggelar aksi penolakan relokasi dari Pasar Pelita Hilir ke Pasar Pelita Hulu yang baru dibangun, Minggu, 2 Februari 2020.

Aksi yang juga melibatkan masyarakat tersebut berupa penandatanganan petisi yang dibentangkan di tengah jalan.

Para pedagang pasar melalui kuasa pendamping, Fahmi Indah Lestari mengatakan, aksi tersebut murni dilakukan tanpa adanya paksaan dari pihak siapapun. Salah satu penyebabnya, pedagang ingin memertahankan nilai sejarah Pasar Pelita Hilir yang sudah ada sejak silam.

“Kami berharap agar Pemkab Mura bisa segera mengambil keputusan yang bijak terkait pemindahan Pasar Pelita Hilir. Tidak ada alasan sebenarnya untuk memindahkan lokasi Pasar Pelita Hilir ini, karena banyak dari masyarakat yang bergantung perekonomiannya di lokasi ini. Seperti buruh angkut, getek (kelotok), dan banyak lagi,” kata dia.

Selain itu, pedagang pasar ini juga nantinya akan menggelar aksi doa bersama. Rencananya, akan mengundang para pejabat seperti Bupati Mura, Wakil Bupati Mura, DPRD Mura, dan instansi terkait.

“Lusa nanti para pedagang akan menggelar doa bersama. Tujuannya, agar keluhan pedagang dapat didengar pemkab,” lanjut Fahmi. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru