Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dukung Pemkab Kotim Galakkan Jumat Bersih

  • Oleh Naco
  • 02 Februari 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie A Gagah  mendukung upaya pemerintah Kabupaten Kotim menggalakan kembali program Jumat bersih. 

"Apalagi di musim hujan seperti saat ini sangat diperlukan sinergitas dan kerja sama semua pihak untuk mengelola lingkungan sekitarnya dengan baik," kata Rinie, Minggu, 2 Februari 2020.

Menurut dia, warga di tingkat lingkungan perumahan yang ada di Kota Sampit ini juga harus berperan. Kegiatan ini sebagai upaya untuk membersihkan lingkuangn RT masing-masing supaya bebas dari banjir dan penyakit.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan untuk dalam perkoataan ketika musim hujan masih banyak titik yang terendam air. Persoalannya yakni ada drainase yang masih buntu. Selain itu, selokan pembuangan dari setiap lingkungan serta parit tidak berfungsi dengan baik.

Menurutnya, untuk objek kegiatan seperti parit, selokan bagian masyarakat. Sementara urusan drainase serahkan ke pemerintah kabupaten. 

Rinie menyebutkan kewajiban untuk memelihara lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Pemerintah tidak bisa menyelesaikan secara maksimal apabila tingkat partisipasi publik masih rendah. 

“Kita harus peduli dengan lingkungan masing-masing. Dengan begitu saya yakin wabah DBD dan lain sebagainya akan kecil kemungkinan muncul di daerah kita," ungkapnya.

Rinie menyebut, drainase yang tengah dibangun pemerintah saat ini juga hendaknya bisa menjadi solusi bebasnya Sampit dari genangan air ketika musim hujan. (NACO/B-7)

Berita Terbaru