Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Kotim di Cina Dievakuasi

  • Oleh Naco
  • 02 Februari 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Salah satu warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur atau asal Indonesia yang terjabak di Hubei, Cina akibat virus Corona akhirnya dievakuasi. 

Kini, gadis 19 tahun bernama Cindy, mahasiswi asal Indonesia yang menimba ilmu di Hubei University Of Science, sudah kembali ke Indonesia setelah sekian lama terjebak di kota asal virus itu.

Namun, Cindy bersama dengan rekannya tengah masuk di karantina Indonesia. Hal itu untuk memastikan mereka bebas dari virus berbahaya dan mematikan itu.

“Iya benar saat ini anak saya (Cindy) sudah tiba di Indonesia," kata Sutik, orang tua Cindy, Minggu, 2 Februari 2020.

Namun, lanjut Sutik, anaknya belum bisa ditemui karena dia masih masuk dalam tahap karantina oleh pemerintah  untuk memastikan mereka bebas dari virus tersebut.

Sutik mengaku anaknya bisa kembali ke Indonesia dengan sehat dan tidak ada keluhan apapun hingga saat ini. Dia berencana menemui anaknya jika nantinya diizinkan pihak karantina. Juga berencana membawa pulang ke kediamannya jika sudah diizinkan.

Di sana, lanjut anggota DPRD Kotim itu, Cindy setidaknya paling cepat 14 hari masuk dalam tahapan karantina. Setelah itu baru boleh keluar.Dia mengaku senang dengan kebijakan pemerintah yang segera mengevakuasi  warga negara Indonesia yang berada di Wuhan (Hubei). Sebab, cepat memenuhi aspirasi dari keluarga WNI agar pemerintah bertindak cepat. (NACO/B-7)

Berita Terbaru