Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani di Seruyan Hilir Banyak Ajukan Pinjaman Mesin Pompa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 Februari 2020 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Petani di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan saat ini banyak yang mengajukan proses peminjaman mesin pompa air ke Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, untuk penanganan pengairan di lahan sawah mereka.

Plt Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Seruyan Albidinnoor mengatakan, tidak meratanya curah hujan yang saat ini terjadi mengakibatkan banyak lahan sawah milik petani di Seruyan Hilir masih kekurangan air.

“Kekurangan air di lahan persawahan ini, memang harus dibantu pompa untuk dapat mengairi areal persawahan sehingga petani dapat segera melakukan penanaman padi,” kata Albidinnor, Senin, 3 Fenruari 2020.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan inventarisasi, berapa unit pompa yang diperlukan untuk para petani yang telah mengajukan proses peminjaman pompa untuk memasukan air ke dalam areal persawahan.

Menurutnya, kurang meratanya curah hujan, memang menjadi salah satu kendala yang dihadapi petani padi di Kecamatan Seruyan Hilir. Kondisi ini mengakibatkan tidak  maksimalnya air masuk di areal persawahan sehingga harus dibantu dengan pompa air.

“DKPP Seruyan siap menyalurkan pinjaman pompa air kepada para petani setelah proses persayaratan peminjaman  lengkap, saat ini unit  pompa air telah siap di Brigade Alsintan yang kita miliki,” tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-7)

 

Berita Terbaru