Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Veteran Pejuang Kemerdekaan Prajurit Dua Arun Tion Soeling

  • Oleh Nopri
  • 03 Februari 2020 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Kodim 1016 Palangka Raya yang diwakili Kaminved Mayor Cba Murtiningsih menjadi irup prosesi pemakaman secara militer almarhum veteran pejuang kemerdekaan prajurit dua Arun Tiong Soeling di TPU Kristen, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Senin 3 Januari 2020.

Almarhum merupakan pejuang veteran dengan riwayat pendidikan militer tahun 1949. Almarhum merupakan putra Dayak yang lahir di Kayu Bulan 12-08-1924.

Almarhum merupakan anak ke 4 dari pasangan Arnold Ilah Soeling (alm) dan Nani A. Rampei (alm). Almarhum meninggal diusia 96 tahun. Almarhum meninggalkan 8 anak.

Tembakan salvo dari kodim 1016 Palangka Raya menjadi penutup prosesi pemakaman almarhum dan selanjutnya dipungkasi acara adat.

Dalam sambutannya Dandim 1016 Palangka Raya yang dibacakan Kaminved Mayor Cba Murtiningsih mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya dan merasa kehilangan atas kepergian almarhum.

“Rasa kehilangan ini tentu saja tidak dialami pihak keluarga saja, namun kelaurga besar veteran Republik Indonesia juga merasa kehilangan,” ujarnya.

Turut hadir dalam prosesi pemakaman ini Pasi Personel sebagai Paup, para Pamen dan Pama Korem 102 Panjupanjung, Balak Aju Rem 102 Panjupanjung 1 SST Yonif Raider 631 Antang, Batipers dan anggota Makodim 1016 Palangka Raya, serta tokoh masyarakat dan keluarga besar alamarhum. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru